BLOG PRAJURIT

PRAJURIT KOMANDO BERJIWA KSATRIA

Perwira PK

Setiap tahun TNI AD membuka kesempatan kepada pemuda di seluruh penjuru tanah air untuk mengabdi kepada negara melalui jalur militer kususnya golongan Perwira PK. Dari ribuan peserta yang mendaftar persentase yang diterima adalah 5% nya saja. Ini berarti dari 1000 orang peserta hanya ada 50 orang saja yg lulus.Hal itu juga berarti setiap peserta harus mengalahkan 20 orang temannya untuk dapat diterima menjadi prajurit TNI.

Apa sih yang dicari dari profesi militer? Well terus terang saja, jaman sekarang ini pekerjaan sulit. Tidak ada harga barang yang turun, semua naik (kecuali BBM) dan itu sangat dirasa oleh mereka yang tidak memiliki penghasilan tetap. Jadi semua orang sangat menginginkan suatu kepastian, seperti profesi militer, pasti terima gaji tiap awal bulan. Tidak pernah nunggak berbulan-bulan seperti karyawan pabrik. Tidak pernah tidak digaji, itulah kepastiannya.

Kaitannya dengan persaingan yang ketat, dimana anda harus mengalahkan 20 orang untuk menang maka anda harus punya strategi yang handal. Strategi ini akan membawa anda lulus seleksi dengan suatu kepastian. Mengapa demikian? Sun Tzu seorang ahli perang bangsa China berkata, kenali dirimu kenali lawanmu seribu kali kau berperang seribu kali kau menang. Nah sekarang saya tanya, apakah anda mengenal diri anda sendiri? Apanya yang harus anda kenali dari diri anda agar menang pertempuran?

Kenal diri sendiri berarti anda tahu kemampuan dan batas kemampuan yg anda miliki. Anda harus tahu berapa kuat anda berhadapan dengan tes jasmani, hasil yang diperoleh harus di evaluasi kembali. Apabila anda mampu melebihi standar lulus maka bersenanglah bahwa anda telah memenuhi 1 syarat lulus. Ingat baru satu syarat saja. Lalu bagaimana dengan lawan anda? Apakah mereka yang kelompok 20 juga mampu? Apabila anda meremehkan lawan itu berarti sudah separuh kekalahan. Lawan anda juga pasti bisa !!!
Anda mampu di bidang jasmani, lawan anda pun mampu. Memangnya cuma anda saja yang kuat sendiri. Tidak bung

Langkah yang terbaik adalah terus berlatih mempersiapkan diri untuk menghadapi seleksi. Apabila anda merasa butuh bimbingan untuk siap lulus seleksi maka di sinilah tempatnya. Di sini anda akan belajar mempersiapkan diri untuk seleksi, Ibarat ujian sekolah dulu, anda akan diberi soal ujian fisika, anda pelajari di rumah anda jawab dan anda kuasai. Begitu hari ujian tiba, persoalan yang ditanyakan adalah soal fisika yang sudah anda latih dan coba jawab di rumah. Akibatnya anda dapat mengerjakan semua soal itu dengan mudah. Tanpa ada yang salah. Bayangkan apabila anda sudah tahu persoalan yang akan diujikan nanti saat seleksi, tentu jauh-jauh hari anda sudah berlatih mempersiapkan diri kan. Dan tentunya di atas kertas anda pasti lulus. Hanya takdir Tuhan saja yang dapat mengubah kelulusan anda

9 September 2009 - Posted by | motivasi, perwira karier, tips lulus seleksi | , , , ,

4 Komentar »

  1. assalamualaikum
    numpang tany pak
    dari kcil saya ingin menjadi tni tapi kaki saya leter Oapakah bisa pak….
    mohon dibalas ya pak

    Komentar oleh ahmad mulya | 13 Februari 2014 | Balas

  2. Lapor ijin tanya
    Adakah lowongan Perwira PK untuk keluaran sarjana olahraga sprti saya pak?

    Komentar oleh Aziz | 5 September 2012 | Balas

  3. Ndan, saya bisa mendapatkan materi dan bimbingan tes lengkap masuk TNI/Polri? Apa syaratnya dan ke alamat mana saya bisa berhubungan. Tlg ke email saya ya. Suwun

    Komentar oleh priyo utomo | 7 November 2009 | Balas

    • Silakan transfer 100.000 ke rek bca 8600104994 an Ahmad Jaelani. Nanti cd akan sy kirim via pos.

      Komentar oleh prajuritkomando | 17 November 2009 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: