BLOG PRAJURIT

PRAJURIT KOMANDO BERJIWA KSATRIA

Tips Lulus Secata TNI

SECATA singkatan dari Sekolah Calon Tamtama. Mendidik calon prajurit untuk menjadi prajurit berpangkat Tamtama. Begitu lulus maka anda akan menyandang pangkat PRADA (Prajurit Dua).
Untuk lulus tes seleksi Secata maka anda harus
– Sehat jasmani dan rohani
– Memiliki nilai samapta yang tinggi / kuat
– Setia pada NKRI/Tidak terlibat PKI
Nah sekarang pertanyaannya adalah apakah orang-orang yang seperti itu banyak terdapat di daerah anda?
Apakah orang-orang itu juga ikut daftar masuk Secata TNI juga?
Kalau iya berarti anda akan memiliki banyak saingan. Untuk mengalahkan saingan anda maka anda harus mempunyai nilai lebih dibanding mereka.
Bagaimana memperoleh nilai lebih ini maka ada beberapa cara untuk itu. Yang pertama adalah anda harus belajar dengan guru yang benar-benar menguasai ilmunya. Kalo anda ingin jadi pesilat yang tangguh, maka belajarlah kepada pendekar yang mumpuni. Anda ingin jadi pengusaha maka belajarlah kepada pengusaha yang sudah sukses terlebih dahulu. Nanti dia akan mengajari anda trik-trik atau rahasianya untuk menjadi pengusaha yang sukses. Anda pasti percaya karena yang mengajari anda adalah pengusaha sukses yang memiliki puluhan mobil dan uang milyaran rupiah. Tidak mungkin anda belajar bisnis dengan orang yang makan saja susah kan
Kalau anda mau lulus tes Secata TNI maka anda harus belajar dan berlatih kepada orang yang menguasai ilmunya. Siapa itu ?
Saya menguasai ilmu jasmani
Saya mengerti ilmu psikologi
Saya memahami ilmu kesehatan
Saya adalah anggota TNI.
Biarkan anda saya bimbing untuk lulus. Ciptakan takdir untuk diri anda sendiri.

3 September 2009 - Posted by | rekrutmen, secata, tips lulus seleksi | , ,

24 Komentar »

  1. Gini ya. kalau ingin masuk Tni Siapkan uang, fisik, mental, kesehatan, kepintaran menghitung, bahasa asing. modalnya itu saja trus lainya akan tau sendiri

    Komentar oleh Yunan | 14 April 2015 | Balas

  2. saya siap untuk di bimbing sampai saya lulus secata tahun yang akan datang umur saya 13 tahun saya kelas 1 smp saya bersekolah di smp negeri 10 bandung dan saya ingin menjadi Kopasus Tni Ad

    Komentar oleh sabian | 22 Januari 2015 | Balas

  3. saya mampu lari ,push up semua saya kuasai tetapi,,klo psikology kurang tau,,,moho pejelasanya..

    Komentar oleh fachrul syahputra | 4 September 2014 | Balas

  4. Saya mempunyai sedikit masalah yaitu gig berlubang dan badan saya kurus …apakah saya bisa lewat tes TNI

    skarang saya berumur 17 tahun

    Komentar oleh Hardian Fadhlil | 30 Agustus 2014 | Balas

  5. Saya mempunya masalah yaitu gig berlubang dan badan saya juga kurus ..
    Apakah saya bisa lewat tes…..umur saya sekarang 17 tahun.

    Komentar oleh Hardian Fadhlil | 30 Agustus 2014 | Balas

  6. Pak saya mempunyai satu msalah yaitu gigi berlubang apakah says bisa lulus test tni al

    Komentar oleh Amirul mukminin | 29 Juli 2013 | Balas

  7. pak mungkin saya bermasalan dalam pengliatan mata. apakah bisa lulus ababila semua tes kecuali mata lulus semua gmana pak mohon jawaban nya..

    Komentar oleh bayu saputra | 12 Mei 2013 | Balas

  8. umur sya pada sa’at pndidikan bulan november 2013 adlah 22th, apa sya masih ada ksmptan untuk melamar secata gel II nanti ??

    Komentar oleh Tomo Sujono | 4 Mei 2013 | Balas

  9. saya mw menggapai cita2 saya n saya akan tes secaba TNI thn 2013,semoga saya lulus n bisa membanggakan kedua ortu saya.
    amiin

    Komentar oleh Herlangga | 29 November 2012 | Balas

  10. maz, saya mau tanya, kalau saya mau dibawa/dititipkan di TNI apa peluaang keterimannya besar, sya msih kls 2 jrzn ips ? blz…

    Komentar oleh badgrude | 30 Juni 2012 | Balas

  11. maz, saya mau tanya, kalau saya katannya mau dibawa/dititipkan di TNI apa peluaang keterimannya besar ? blz…

    Komentar oleh badgrude | 30 Juni 2012 | Balas

  12. Selamat mlm pak,mhon ijin bertanya.apakah syarat masuk AKMIL hrus lulusan SMA jurusan IPA?,atau jurusan IPSpun bleh?

    mhon jwabanya pak,trima kasih.

    Komentar oleh Hengki | 30 Mei 2012 | Balas

  13. pak saya saat ini daftar secata gel 2 th 2011. Yang saya tanyakan gigi saya lepas 3 apa bisa lolos tes kesehatan?

    Komentar oleh romy | 6 Agustus 2011 | Balas

  14. saya lg daftar secata AD,tapi berat dan tinggi tidak ideal,apakah bisa masuk secata ?
    mohon jawabannya,,

    Komentar oleh angga | 14 Juli 2011 | Balas

    • bisa aja asl kita kuat…. di jasmani…
      klw soal postur bs d tolong asal kan kuat saja.
      gitu mas.

      Komentar oleh hendry | 17 Juli 2011 | Balas

      • meskipun kalo berat badan kurang?

        Komentar oleh bodro | 22 Desember 2012 | Balas

  15. jika gigi tdk rapih (gingsuk) apakah bisa?mhon jwabanya…

    Komentar oleh iyungiyung | 14 September 2010 | Balas

    • anda mau masuk apa ? kalo perwira ada namanya estetika. penampilan. sepanjang itu normal secara estetika = tidak apa-apa

      Komentar oleh prajuritkomando | 19 Desember 2010 | Balas

  16. saya sdh 2 kali melamar tni dan polisi
    semoga thun ini lulus

    Komentar oleh martha | 20 Mei 2010 | Balas

  17. saya sudah 2 kali ikut mendaftar secata p.k. namun saya kalah,biarpun begitu saya tidak akan menyerah,semoga yg ketiga kali saya diterima.

    Komentar oleh fahruddin hamidi | 30 Maret 2010 | Balas

  18. sya insa allah ingin masuk secaba TNI skrng sya msh duduk d klas 2 SMA alhmbulilah sya dpt jursan ipa tp maslahnya gigi sya agak bolong 2 bsa gk ya msug TNI AD

    Komentar oleh eggy dyan saputra | 16 Januari 2010 | Balas

    • masih ada kesempatan 1 tahun lagi bro, persiapkan dgn matang. semoga berhasil, kuasai tekniknya dgn baik. Saran saya, cukup sekali test langsung lolos. ok

      Komentar oleh prajuritkomando | 17 Januari 2010 | Balas

  19. saya mw daftar secata tahun berikutnya mudah2n saya d terima,,amin…

    Komentar oleh agung takbir ramadhan | 2 Desember 2009 | Balas

  20. SAYA AKAN MENGGAPAI CITA-CITA SAYA MENJADI TNI-AD DI SECATA 2009 !!!

    PrJuangan Saya sudah sampai TES Psi

    MOHON DOA RESTU !

    Komentar oleh Teguh Ardianto | 30 September 2009 | Balas


Tinggalkan komentar