BLOG PRAJURIT

PRAJURIT KOMANDO BERJIWA KSATRIA

Secaba POLRI 80 juta

Ini dialami kawan saya, baru kemarin dia cerita. Bahwa anaknya mau dimasukkan ke Secaba Polri. Mungkin karena kurang yakin atau apalah, dianya mencoba jalan pintas dengan menghubungi “orang dalam”. Seorang berpangkat Kompol di bagian pers (katanya) dan masuk ke dalam panitia penerimaan seleksi Secaba Polri.

Singkat cerita yang dimintai bantuan menyanggupi, asalkan ada 80 juta tunai, akan dibantu. Hmm..ada jaminan ga? Tanyaku. Katanya sih ga ada, wah jangan coba-coba deh. Lalu bagaimana selanjutnya tanyaku lagi? Daripada keluar duit segitu mending dipakai untuk dagang. Yap betul. Sebenarnya sudah kusarankan untuk mencoba mengikuti seleksi dengan kekuatan sendiri, tentu saja dengan bimbingan. Kalau sudah dipersiapkan kan bisa mengukur kemampuan pribadi dan kemampuan lawan. Ya nggak.

Terkadang kita kurang yakin dengan diri sendiri, lulus atau tidak. Cobalah menghitung prosentasi kelulusan, yang daftar 700 orang, yang diterima 60 orang, kan banyak tuh saingannya. Jadi peluangnya kita permudah saja jadi 1 : 7, artinya anda harus mengalahkan 7 orang lawan anda agar anda bisa lolos. Pertanyaannya mampukah anda? Dari situ bisa kita yakinkan diri kita bahwa saya pasti mampu. Akhirnya dengan agak pasrah teman saya itu tetap mengikutkan anaknya, menghadapi seleksi dengan kemampuan sendiri. Ya semoga sukses.

O iya kawan, untuk informasi, penerimaan Secata TNI sudah ditutup. Sekarang mereka lagi di tes sesuai dengan jadwal yang ada. Mau tahu berapa prosentase kelulusannya? Di tempat saya dibutuhkan 80 orang tamtama baru dan yang daftar sejumlah 109 orang. Artinya apa ? Ya silakan dijawab sendiri…

26 Januari 2010 - Posted by | rekrutmen, secaba | , , , , , , , , ,

2 Komentar »

  1. Tinggalkan komentar dengan bahasa yang positif dan membangun kawan, “demokrasi” sangat diperlukan, tapi jangan lupakan kaidah bahasa yang baik dan bonafit, jika berkomentar dengan bahasa2 seperti itu, tidak ada bedanya saudara dengan mereka yang anda anggap “pecundang” negara. Terimakasih.

    -Indonesia Bersatu-

    Komentar oleh Christoph Marbun | 13 September 2012 | Balas

  2. 80 JT??
    LOK BUAT NGENTOT SENDIRI UDA ENAK ITU,,..
    DARI PD AQ KASIH SAMA PAK SBY….
    PALING” DI BUATNYA BUAT MLONTE

    Komentar oleh IKHA | 21 Juli 2012 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: