BLOG PRAJURIT

PRAJURIT KOMANDO BERJIWA KSATRIA

Masuk KOPASSUS Caranya ?

Ada yang nanya gimana cara masuk Kopassus. Kalo di Solo datang aja ke kandang Menjangan, liat ada pintu gerbangnya lalu masuk aja ke dalam, gampang kan.
Nah kalau ingin bergabung, misalkan anda lulusan Secata, nanti akan ada tim yang datang untuk menyeleksi. Syarat pertama anda harus sehat, lho kan yang masuk Secata udah lulus tes kesehatan ? Iya, sehatnya harus nomor satu, tanpa cela. Kedua anda harus kuat. Lari minimal 3200 meter , baru dilirik ama tim kopassus. Dan ketiga, anda harus lulus tesnya . gampang kan. Selamat berjuang.kopassus

30 April 2011 Posted by | Artikel bebas, rekrutmen | , | 31 Komentar

Prajurit komando yang gagah berani

passusKOPASSUS Komando pasukan khusus adalah prajurit yang memiliki kemampuan 10x lipat dibandingkan prajurit biasa. Kok bisa ya. Tentu saja bisa. Latihan yang ditempuhnya sangat berat. Sebagai ilustrasi saja, latihan komando akan memaksa anda untuk berlatih sampai batas kemampuan manusia. Bayangkan, sampai batas kemampuan manusia. Kalau bisa dibilang tidak manusiawi, terlalu terlalu berat, gila-gilaan yah itulah komando.

Keahlian mereka diantaranya direct action, unconventional warfare, sabotage, counter-terrorism, and intelligence. Pokoknya taktik yang hebat-hebat deh. Mau tahu apa komentar tentara asing yang sering latihan bersama dengan komando. Nekad. Inti dari kesimpulan tentara asing itu adalah prajurit komando adalah prajurit yang ternekad di dunia. Sesuatu yang tidak terbayangkan oleh mereka . Sesuatu yang tidak berani mereka lakukan. Berani. Yah, prajurit komando adalah pemberani sejati, tidak kenal menyerah, maju terus pantang mundur. Tugas berhasil adalah tujuan utama walau nyawa taruhannya.kopassus

Mari kita bandingkan dengan negara tetangga. Negara di selatan kita, berdasarkan pengalaman yang sudah dirasakan oleh banyak prajurit yang pernah berlatih di sana ataupun latihan di dalam negeri adalah tentara manja. Itu menurut versinya kita lho ya. Pada saat latihan, apabila dukungan air minum terlambat datang mereka tidak akan berangkat latihan. Kalau di sini kita kenalnya air minum kemasan, air mineral, ya itu minumannya. Kalau tentara kita air minum dari dapur juga ditenggak, bahkan air mentahpun jadi. Lain lagi dengan tetangga kita diatasnya sumatra. Baru berjalan berapa kilometer sudah tidak kuat, minta istirahat terus. Minta dukungan kendaraan, kalai tidak ada tidak bisa meneruskan perjalanan. Apabila anda, prajurit TNI AD yang suka dengan tantangan, gemar petualangan, berani, kuat, tegar, intelektual, dan setia maka komando adalah tempatnya. Dengan baret merah kebanggaan seluruh rakyat Indonesia, dengan gagah berani membela tanah air Indonesia. Hidup komando. Hidup komando.

1 Februari 2009 Posted by | kopassus | , | 10 Komentar

   

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 36 pengikut lainnya.