BLOG PRAJURIT

PRAJURIT KOMANDO BERJIWA KSATRIA

Gigi saya bolong, gimana nih?

Ini adalah pertanyaan dari salah satu pengunjung, bahwa giginya bolong, bisa ga ikut seleksi. Jawabannya adalah bisa. Bahkan gigi anda semuanya bolong atau bahkan ompong sekalipun anda tetap bisa ikut seleksi masuk TNI. Nah kalau pertanyaannya dilanjutkan lulus atau tidak maka jawabnya adalah tidak.

Gigi termasuk bagian yang keliatan nyata. Anda ompong di depan, pasti gugur. Anda bolong di gigi geraham, bisa menjatuhkan nilai kesehatan anda sendiri. Nah bisa diperkirakan sekarang bagaimana persaingannya dengan yang lain. Makanya jangan sampai bolong.

Gigi saya bolong, gimana nih.

Lalu bagaimana dengan yang sudah terlanjur bolong? Syukurlah, berarti sudah berkurang saingan satu orang hehe.. Ke dokterlah bung. Dokter tahu apa yang akan dilakukan terhadap gigimu itu. Gampanglah itu.

periksa gigi

gigi bolong

Kalau gigi saya ompong di depan gimana pak?
Kalau gigi saya sudah dicabut 3 buah gimana pak?
Masalah gigi sudah saya terangkan dalam eBook saya dalam buku tes kesehatan. Ada solusinya, jangan khawatir. Silakan di order dan dipelajari ya. Semoga bermanfaat.

17 Januari 2010 Posted by | kesehatan, tips lulus seleksi | , , , , , , , | 5 Komentar

Sialan, tinggi saya kurang 1 cm

Ada yang kecewa berat, jatuh di awal tes hanya karena kurang tinggi 1 cm saja. Waduuuh…ini yang saya bilang tidak tahu diri. Sudah tahu tinggi badan kurang memenuhi syarat, nekad daftar, ya gagal. Keliatan di mata telanjang kalo baris berjejer tinggi rendahnya.

Metode Menambah Tinggi Badan
Buat rekan-rekan yang lain, terutama yang tinggi badannya kurang setengah-satu cm jangan menyerah, masih bisa diperbaiki kok. Sudah terbukti manjur menambah tinggi sampai 2 cm. Ada tekniknya, secara terstruktur dan sistematis. Kalo lengkapnya ada di ebook “MENAMBAH TINGGI BADAN” ebook itu saya kasi gratis sebagai bonus. Dalam waktu 2-4 bulan akan terlihat hasilnya, cukuplah untuk persiapan menghadapi seleksi.
tinggi

Cara kerjanya adalah dengan melakukan beberapa latihan yang sudah dianjurkan. Tujuannya untuk meregangkan tulang belakang sehingga tambah tinggi deh. Sangat dianjurkan bagi yang pendek badannya.

15 Januari 2010 Posted by | jasmani, kesehatan, rekrutmen, tips lulus seleksi | , , , , , , , | 4 Komentar

Penyakit penggagal lulus seleksi

Hemorrhoid atau Wasir atau Ambeien adalah pelebaran pembuluh darah dan bantalan penutupnya didaerah dubur. Secara fisik bantalan didubur berfungsi sebagai katup untuk membantu otot-otot anus. Terdapat syaraf-syaraf yang sangat banyak didaerah dubur menutup lubang dubur , tetapi pada mereka yang menderita hemorrhoid , pelebaran ini lebih dari normal sehingga bahkan dapat menjadi penghalang dan mengganggu fungsi katup. Kira-kira 50-70 % masyarakat Indonesia pernah mengalami keluhan didubur , apakah itu sakit , perdarahan , gatal-gatal maupun keluar benjolan. Mungkin sering makan nasi padang yg pedas. Memang sebagian besar dari keluhan ini disebabkan oleh wasir , tetapi sebelum menentukan diagnosa wasir , penting untuk dilakukan pemeriksaan sebelumnya karena masih banyak penyakit lain didubur.

Penyebabnya adalah

Faktor genetik memegang peranan penting ,namun ada faktor lain juga , misalnya : susah buang air besar sehingga sering harus mengejan, apalagi kalau sudah tidak BAB 3 hari ! ;lama duduk/jongkok dikamar kecil ; otot-otot dubur lebih tegang dari normal misalnya dalam keadaan stress , kelelahan d.s.b. Kehamilan maupun tekanan dari janin, sering terjadi pada akhir kehamilan pun dapat menyebabkan wasir. Disamping itu ada juga beberapa penyakit diusus besar yang juga dapat menyebabkan wasir.

Gejala

Perdarahan dan benjolan yang keluar waktu buang air besar adalah yang paling sering menyebabkan pasien berobat ; disamping itu dapat juga terjadi gatal-gatal dan keluar cairan dari dubur.
Rasa sakit bukan gejala wasir , kecuali wasirnya terjepit , artinya wasir keluar dan tidak dapat masuk lagi

Macam-macam wasir

Wasir dibagi 2 yaitu wasir dalam (hemorrhoid interna)dan wasir luar(hemorrhoid externa) ; pembagian ini berdasarkan letak anatominya. Wasir dalam terletak diatas linea dentata yang tidak memiliki syaraf-syaraf sensitive lagi sehingga tidak menyebabkan sakit .Wasir luar terletak dipinggir dubur ; jika mengejan terlalu keras atau terlalu lelah maka darah yang berada didalam pembuluh darah wasir luar membeku dan terasa sakit ; ini disebut perianal thrombose . Umumnya dalam 1-2 minggu akan hilang sendiri tetapi bekas pembengkakkan tidak akan normal kembali melainkan ada lipatan kulit yang dinamakan skintag.

Seberapa parahnyakah

I. Pembengkakan masih didalam anus,tidak terlihat ; gejala yang paling menonjol adalah perdarahan waktu buang air besar (kalau tai nya keras banget), darah segar dapat menetes , tidak sakit.

II. Wasir keluar tetapi masuk kembali secara spontan waktu selesai buang air besar .

III. Wasir tidak bisa masuk lagi dan harus dibantu dengan jari biar bisa masuk lagi.

IV. Meskipun wasir dapat masuk , tetapi mudah keluar kembali jika melakukan kegiatan yang melelahkan.

Derajad keparahan hanya untuk menentukan cara pengobatan yang terbaik . Tidak ada kata parah atau terlambat. Pada wasir derajad IV pun jika penderita tidak merasa terganggu dan dapat hidup dengan keadaan seperti ini , maka tidak perlu dilakukan pengobatan. Kecuali mau tes lho.
Sehingga pengobatan pun tergantung apakah terasa mengganggu atau tidak ; misalnya jika wasir selalu keluar sehingga mengganggu aktivitas sehari hari maka harus diobati.

Lalu bagaimana ngobatinya?

Pada derajad I pengobatan masih dapat dilakukan dengan obat minum, salep, alternatif dsb . Disamping itu perubahan gaya hidup dan makan dengan banyak mengkonsumsi makanan berserat dan buang air besar teratur . Pada derajad II pengobatan seperti pada derajad I biasanya tidak mempan. Disini dapat dilakukan tindakan penyuntikan , pengikatan dengan karet khusus (rubberband ligation) ; IRC ( Infrared coagulation) atau pemanasan ; DGHAL ( Doppler guided hemorrhoidal artery ligation ) adalah pengikatan pembuluh darah wasir dibawah USG Doppler.
Tujuan tindakan-tindakan diatas hanya untuk mengecilkan wasir itu dan umumnya dapat dilakukan dengan rawat jalan.
Pada wasir derajad III pun jika tidak terlalu banyak atau terlalu besar masih dapat dilakukan tindakan seperti diatas . tetapi jika wasir sudah menyeluruh atau besar , maka pengobatan yang terbaik adalah dengan jalan operasi.
Pada operasi wasir yang membengkak ini dipotong dan dijahit biasanya dengan pembiusan hanya sebatas pusar kebawah sehingga pasien tidak merasa sakit , tapi tetap sadar.

Sebenarnya methode operasi yg digunakan adalah wasir dipotong , tepi sayatan dijahit kembali .Pada methode kedua dengan alat stapler wasir dipotong dan dijahit sekaligus. Keuntungan dari methode kedua ini adalah rasa sakit yang jauh berkurang daripada methode pertama meskipun pada operasi wasir dengan methode pertamapun rasa sakit sudah berkurang dibandingkan cara operasi 10-20 tahun yang lalu . Harus diingat bahwa dengan cara pengobatan apapun , kemungkinan kambuhnya wasir selalu dapat terjadi.

18 September 2009 Posted by | kesehatan, tips lulus seleksi | , , , , , | 6 Komentar

   

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 41 pengikut lainnya.