BLOG PRAJURIT

PRAJURIT KOMANDO BERJIWA KSATRIA

Masuk KOPASSUS Caranya ?

Ada yang nanya gimana cara masuk Kopassus. Kalo di Solo datang aja ke kandang Menjangan, liat ada pintu gerbangnya lalu masuk aja ke dalam, gampang kan.
Nah kalau ingin bergabung, misalkan anda lulusan Secata, nanti akan ada tim yang datang untuk menyeleksi. Syarat pertama anda harus sehat, lho kan yang masuk Secata udah lulus tes kesehatan ? Iya, sehatnya harus nomor satu, tanpa cela. Kedua anda harus kuat. Lari minimal 3200 meter , baru dilirik ama tim kopassus. Dan ketiga, anda harus lulus tesnya . gampang kan. Selamat berjuang.kopassus

30 April 2011 - Posted by | Artikel bebas, rekrutmen | ,

31 Komentar »

  1. SALAM KOMANDO KOMANDAN.
    BAGAIMANA CARA MENGUNDURKAN DIRI DARI GROUP 3 KOPASUS PAK????

    Komentar oleh ERIC | 17 April 2014 | Balas

  2. ass
    pak saya mencari di internet tempat2 mendaftakan jadi kopasus tapi ga ketemu..
    kasih tau pak tempat pendaftaran kopasus di mana…..
    umur saya 20 thun lulusan S1 elektronika badan saya sehat tekad saya kuat melindungi NKRI…

    salam komando

    Komentar oleh fajar | 28 Maret 2014 | Balas

    • sampai jari keritingpun gk akan ketemu.. Jadi kopassus harus melalui pendidikan dasar militer setelah lulus dan jadi tentara baru tim dari kopassus yg akan menilai pantas/tidak. Intinya harus jadi tentara dulu baru bisa jadi kopassus saratnya semua kemampuannya harus diatas kemampuan rata2 seorang tentara. Bayangkan jadi tentara aja latihannya setengah mati bahkan ada yg mati apa lagi jadi kopassus

      Komentar oleh stone | 29 Maret 2014 | Balas

  3. izin bertanya pak , kalau ijazah SMK bisa masuk tidak ? dan markas kopasus di jakarta itu dimana pak ? terima kasih

    Komentar oleh Muhamad Nizar | 6 Januari 2014 | Balas

  4. asskm, pak saya mau tanya cita-cita anak saya ingin jadi tni sedangkan ekonomi saya kurang memungkinkan bisa nda soalnya cita=cita anak saya kuat sekali ingin jadi tni

    Komentar oleh zaenal abidin | 4 Januari 2014 | Balas

  5. Asskum pa saya mau nanya kalo masuk kopasus lulusan sarjana p.j.k.r bergabung jadi kopasus bisa ga pa dimna caranya?

    Komentar oleh heri irawan | 14 Desember 2013 | Balas

  6. pak mau tanya
    kalau jadi kopassus ijasahnya SMA apa SMK?

    Komentar oleh ferry ferdianto | 8 Oktober 2013 | Balas

  7. uang bukanlah segalanya, tapi segalanya membutuhkan uang. remember it.

    Komentar oleh aziz ramadan | 6 Oktober 2013 | Balas

  8. maaf pak saya mau bertanya
    usia mau jadi kopasus berapa pak?
    terimaka kasi

    Komentar oleh charles siburian | 31 Agustus 2013 | Balas

  9. ,pak saya mau bertanya…kan semula saya masuk akademi militer kalau mau menruskan ke pendidikan kopassus bagaimana caranya pak,,apakah bisa jika dari akademi militer langsung meneruskan menjadi kopassus

    Komentar oleh daniel | 10 Juli 2013 | Balas

  10. saya mau bertanya pak??
    dengar2 tahun depan pendaftaran akpol, akmil, secaba, pokkonya yg berbau militer di tiadakan?? karean alasan PEMILU.. ??
    apakah issyu itu benar pak??

    Komentar oleh rizaldi | 2 Juni 2013 | Balas

  11. met core pak..
    klau msih sco’l bsa gak daftar prajurit kopasus…???

    Komentar oleh andi naibaho | 26 Mei 2013 | Balas

  12. makasih pak, informasi nya!!!

    Komentar oleh dadit,, rangkas banten | 13 April 2013 | Balas

  13. assalam pk kalau udah berkeluarga bisa ggk masuk kopasus?

    Komentar oleh marjani | 19 Februari 2013 | Balas

  14. asalamualaikum…. wr wb
    pak saya irfan orang belitung. saya mau nanya mohon di jawab ya pak.
    *gimana cara nya saya bisa masuk kopassus dengan keadaan ekonomi yg sangat kurang ? niat saya sudah tekad ingin jadi kopassus apa kah saya bisa pak . saya tidak tahu harus memulai dari mana ? mungkin orang mengganggap cita2 saya terlalu besar. tapi ini lah cita2 saya dari kecil. mohon di jawab pak dengan sangat hormat saya minta tolong di jawab ya pertanyaan saya. terimakasih wasalamualaikum wr wb….

    Komentar oleh irfan | 11 Februari 2013 | Balas

  15. pak urutan kalow mau masuk kopasus dari secaba cara,y gmn pak……..mohon jwbn,y

    Komentar oleh calbatsky | 15 Januari 2013 | Balas

    • harus lulus tes dasar militer terlebih dahulu,

      Komentar oleh ERIC | 17 April 2014 | Balas

  16. Daftar nya geratis apa engga mohon pak jawabannya
    terima kasih pak . ???

    Komentar oleh RINTO | 11 Januari 2013 | Balas

  17. Pak mau bertanya kalau lulusan SMK langsung masuk kopassus bisa ga
    terimaka kasih pak . ???

    Komentar oleh RINTO | 11 Januari 2013 | Balas

  18. pak kalau lulusan SMA bisa lngsung daftar kopasus gk?

    Komentar oleh rangga | 4 Desember 2012 | Balas

  19. slmat pagi pak!
    Pak kalo mw masuk jadi tentara bayar atau tidak?
    Trmksh

    Komentar oleh diki | 13 Mei 2012 | Balas

  20. Ijin bertanya pak, kalo lulusan sarjana mau bergabung ke kopassus gimana pak?
    bisa melalui PA PK gak? terima kasih pak.

    Komentar oleh Sony | 27 April 2012 | Balas

  21. ijin bertanya pak ,
    klu masuk kopassu ap saja persaratannya

    Komentar oleh bowo cool abiez | 24 Maret 2012 | Balas

  22. izin bertanya pak ,
    klu msuk kopassus ap saja persaratannya

    Komentar oleh bowo | 24 Maret 2012 | Balas

  23. pak kalau lulusan secaba bisa ikut kopassus gak…/

    Komentar oleh hendry | 14 Maret 2012 | Balas

  24. izin bertanya pak, kalau mau masuk kowad tapi berlatar belakang D3 Kebidanan bisa gak?
    dan apakah ada tes khusus yg membedakan dengan tes dari latar belakang yg non kesehatan??
    makasih sebelumnya bang,, :)

    Komentar oleh deyma | 7 Maret 2012 | Balas

  25. pak, klu masuk kopasus syarat nya paan…..
    Tinggi, push up, sit up, pull up
    Berapa permenitnya???

    Komentar oleh firman siahaan | 3 Maret 2012 | Balas

  26. KALAU DARI KALANGAN BIASA LANGSUNG MASUK KOPASUS BISA GAK????

    Komentar oleh fauzi | 27 Februari 2012 | Balas

  27. ASSLMAULAIKHUM.
    IZIN BRTANYA PAK.
    LARI MIN. 3200 METER DLM PENJABARANNYA BERAPA KM DAN BERAPA PUTARAN LAPANGAN YG DI TENTUKAN YA PAK?
    TERIMA KASIH PAK.

    Komentar oleh HENDRY | 1 Juni 2011 | Balas

    • larinya 12 menit 3200, klo 1 putaran rata2 400m, berarti harus 8 putaran. kalo di kilometer-kan berarti 3,2KM

      Komentar oleh NN | 31 Januari 2012 | Balas

      • wow maaf pak saya mau bertanya juga pendaftaran biayanya berapa ?

        Komentar oleh Dadan Ramdani | 13 Juli 2013 | Balas


Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 39 pengikut lainnya.

