BLOG PRAJURIT

PRAJURIT KOMANDO BERJIWA KSATRIA

Prajurit komando yang gagah berani

passusKOPASSUS Komando pasukan khusus adalah prajurit yang memiliki kemampuan 10x lipat dibandingkan prajurit biasa. Kok bisa ya. Tentu saja bisa. Latihan yang ditempuhnya sangat berat. Sebagai ilustrasi saja, latihan komando akan memaksa anda untuk berlatih sampai batas kemampuan manusia. Bayangkan, sampai batas kemampuan manusia. Kalau bisa dibilang tidak manusiawi, terlalu terlalu berat, gila-gilaan yah itulah komando.

Keahlian mereka diantaranya direct action, unconventional warfare, sabotage, counter-terrorism, and intelligence. Pokoknya taktik yang hebat-hebat deh. Mau tahu apa komentar tentara asing yang sering latihan bersama dengan komando. Nekad. Inti dari kesimpulan tentara asing itu adalah prajurit komando adalah prajurit yang ternekad di dunia. Sesuatu yang tidak terbayangkan oleh mereka . Sesuatu yang tidak berani mereka lakukan. Berani. Yah, prajurit komando adalah pemberani sejati, tidak kenal menyerah, maju terus pantang mundur. Tugas berhasil adalah tujuan utama walau nyawa taruhannya.kopassus

Mari kita bandingkan dengan negara tetangga. Negara di selatan kita, berdasarkan pengalaman yang sudah dirasakan oleh banyak prajurit yang pernah berlatih di sana ataupun latihan di dalam negeri adalah tentara manja. Itu menurut versinya kita lho ya. Pada saat latihan, apabila dukungan air minum terlambat datang mereka tidak akan berangkat latihan. Kalau di sini kita kenalnya air minum kemasan, air mineral, ya itu minumannya. Kalau tentara kita air minum dari dapur juga ditenggak, bahkan air mentahpun jadi. Lain lagi dengan tetangga kita diatasnya sumatra. Baru berjalan berapa kilometer sudah tidak kuat, minta istirahat terus. Minta dukungan kendaraan, kalai tidak ada tidak bisa meneruskan perjalanan. Apabila anda, prajurit TNI AD yang suka dengan tantangan, gemar petualangan, berani, kuat, tegar, intelektual, dan setia maka komando adalah tempatnya. Dengan baret merah kebanggaan seluruh rakyat Indonesia, dengan gagah berani membela tanah air Indonesia. Hidup komando. Hidup komando.

About these ads

1 Februari 2009 - Posted by | kopassus | ,

12 Komentar »

  1. KOPASSUS ADALAH JIWA & RAGA KU….!!!!!!!!!!!!
    TENTARA MALAY TENTARA CEMEN…(n)APALAGI SINGAPOR….(n)
    LATIAN SF NYA DILIPUT SM NGC KELIATAN BGT CEMEN NYA….. WKWKWKWK…..
    BISA NYA NGANDELIN SAS AJA KALOK ADA MASALAH, HUUU….

    Komentar oleh Ir. Haji Lalu Muhammad Hamdan Sjahrul, SH. | 23 Desember 2014 | Balas

  2. Hidup KOMANDO !!!

    Komentar oleh rydic mayoda | 18 Februari 2013 | Balas

  3. Saya lebih suka komando dari Korps Komando Operasi TNI AL (KKO – AL)

    Komentar oleh Sapri | 5 Desember 2012 | Balas

  4. majulah para kopasus indonesia , , lakukanlah tugasmu dg baik. . akan aku teruskan jiwamu suatu saat nanti

    Komentar oleh alfian rioreza herdanta | 26 Juni 2011 | Balas

  5. Maju terus para komando….
    martabat bangsa ada di tanganmu.
    tp kopassu sm kostrad apa bedanya ya pak???
    saya dengar jg prajurit kostrad didikannya keras dn prajuritnya handal.
    apa lg kostrad brigif linud 3 d makassar kariango.

    Komentar oleh S.HENDRY | 5 Juni 2011 | Balas

  6. saya bangga punya kopasus…
    pasukan terbaik no.3 di dunia
    semoga kopasus tetap jaya

    Komentar oleh indra | 8 Februari 2010 | Balas

  7. Kopassus harus jujur :
    1. Siapa saja yang terlibat dalam operasi pembebasan sandera Mapenduma Papua ? Kabarnya, Kostrad 330 yang waktu itu sebenarnya yang membebaskan sandera. Bahkan ada pasukan dari anjing pelacak Polri yang juga terlibat dalam operasi itu.
    2. Siapa yang berhasil menembak panglima GAM Abdullah Syafei ? Kostrad 330 kan ?
    3. Kalo Kopassus hebat, Aceh tidak akan selesai dengan damai, Fretilin juga pasti sudah tumpas, atau OPM juga sudah hancur. Kenapa bertahun-tahun Kopassus tidak juga berhasil menumpas mereka ? Apa bedanya Kopassus dengan yang lain ?
    4. Dalam pemberantasan teror, kenapa selalu saja beralasan bahwa tidak punya kewenangan ? Padahal semua juga tahu bahwa TNI-AD sebenarnya diam-diam juga kejar-kejar teroris ! Kalo tahu ada teroris, pasti nangkap duluan, meskipun nggak punya kewenangan ! Ingat kasus salah tangkap di Poso ?
    5. Dalam medan perang, anggota Kopassus biasanya minta fasilitas lebih, bener kan ? Telpon gratis dll. Aku tahu sendiri !
    Latihan berat tidak ada gunanya bila dalam tugas tidak ada hasilnya !

    Komentar oleh darmawan | 27 Oktober 2009 | Balas

    • no 1. yang mimpin siapa bos? ya dia yg kendalikan semua. Kalo wartawan nanya kan nanya ke dia. Kalo dia jawab itu anggota saya, lalu orang lain bisa apa?
      no 2. fakta
      no 3. Banyak pertimbangannya bos. Itu sudah strategis sifatnya
      no 4. Kalo ketangkep ntar polisi ditaruh dimana?
      no 5. kita minta fasilitas, orang ngasi. Apa ada yg salah? ANda kalo mau ya minta juga dong
      Latihan berat bukan jaminan berhasil, tapi bos, tanpa latihan tidak mungkin berhasil.

      Komentar oleh prajuritkomando | 17 November 2009 | Balas

    • biar rakyat yang menilai,,coba anda masuk komando biar tahu sebenarnya.

      Komentar oleh Pa'e Kembar | 7 November 2011 | Balas

    • NYET..!!! KALOK NDAK TAU KONDISI LAPANGAN LEBIH BAIK TUTUP MULUT..!!!!
      DARIPADA TAK TUTUP MULUTMU..!!!

      Komentar oleh Ir. Haji Lalu Muhammad Hamdan Sjahrul, SH. | 23 Desember 2014 | Balas

  8. Sip..terus maju pantang mundur.selain mengikuti perkembangan teknologi perang jangan lupakan perang tradisional.krn smua bs saling mendukung..tingkatkan prestasi, jangan mau kalah ma vietnam..

    Komentar oleh Abubakr | 12 Maret 2009 | Balas

  9. ” KOMANDO TETAP JAYA ”
    PENGABDIANKU HANYA UNTUK NEGARA DAN BANGSA
    ” LEBIH BAIK PULANG NAMA DARI PADA GAGAL DALAM TUGAS”
    “”'”” K O M A N D O “”””””

    Komentar oleh ivan | 26 Februari 2009 | Balas


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 41 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: